kuya hejo


Makanan gratis untuk ikan

Ada banyak makanan gratis untuk ikan, berikut salah satunya:

1. JANGKRIK

Makanan gratis bagi ikan dapat berupa jentik-jentik nyamuk. Cara mendapatkan jentik nyamuk sangat mudah. Caranya simpanlah air di tempat yang menurutmu banyak nyamuknya. Lalu tunggu beberapa hari. Lama-lama nyamuknya juga bertelur kok. Jentik nyamuk juga dapat di temukan di selokan.

2. IKAN CERE

Makanan gratis bagi ikan karnivor juga mudah ditemukan. Kita dapat mencari ikan cere di selokan. Cara menangkap ikan yang biasa di selokan dapat menggunakan saringan.

3. CACING TANAH

Cacing tanah juga dapat di gunakan untuk makanan gratis untuk ikan. Cacing tanah dapat ditemukan di bawah bebatuan atau didalam tanah gembur. Kita hanya perlu memindahkan batu atu menggali tanah saja untuk mendapat cacing tanah.

3. JANGKRIK

Jangkrik juga dapat dijadikan makanan ikan karnivora. Jangkrik dapat ditemukan disekitar kebun ataupun sawah pada malam hari. Sama seperti pelet ikan, jangkrik dapat mengambang di atas permukaan air.

KODOK / KATAK

Bagi pemelihara arwana yang tinggal di dekat kebun atau sawah, keluarlah pada malam hari untuk mencari kodok. Arwana sangat menyukai daging kodok. Menangkap kodok adalah hal yang sangat mudah. Bahkan kita dapat menangkap kodok dengan tangan kosong.

Sebenarnya, sangatlah banyak makanan gartis untuk ikan. Akan tetapi, air, tanah dan udara sudah sangat banyak yang tercemar. Sehingga membuat makhluk hidup tidak dapat tinggal di tempat yang sudah tercemar itu. Akhirnya sulit untuk menemukan makanan gartis untuk ikan.

 

Iklan

8 Tanggapan to 'Makanan gratis untuk ikan'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Makanan gratis untuk ikan'.

  1. bagasfish said,

    wah anak SMP masih nyari cere di selokan nih sama kaya aye( tapi udah ngak )

    • kuyahejo said,

      kalo di rumah gw, gw seringnya nyari lele, mujaer, guppy, wader,dll. (ini serius)

      • kuyahejo said,

        Daaaaaaaaaan, dapet deh

      • bagasfish said,

        Bukan guppy coy,itu kerabat dekatnya si guppy yang bernama latin gambussia affinis dan ada juga kerabat dekat guppy lainnya si kepala timah

  2. kuyahejo said,

    Ikan terbesar yang pernah ku dapat liar dari alamnya yaitu lele dumbo dan ikan mas sebesar paha orang dewasa.

    • kuyahejo said,

      Aku menangkap menggunakan jaring

    • bagasfish said,

      Wk,lele di rumah w jarang tuh,namanya juga perumahan,paling nyari kepiting Papua Panther crab( yuyu )dan belut.


  3. Wah…gimana cara membudidayakannya yah ?…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: